March 14, 2012

Pesan Captain Tsubasa

"Bola adalah teman..."
itulah kalimat yang senantiasa Tsubasa ucapkan. Baik pada dirinya sendiri atau pada kawan-kawannya. Bahkan 'musuhnya' sekalipun belajar bahwa bola adalah teman...
Kenapa bola adalah teman? Kenapa teman harus bola....?
Tsubasa adalah seorang pemain sepak bola yang hebat, sejarah telah mengukir dan menuliskan riwayat perkembangan hidupnya tentang sepak bola. Mulai dari bermain bola sejak kecil di SD Nankatsu sampai dewasa di kejuaraan Piala Dunia. Prestasi akan kemahirannya memainkan si kulit bundar adalah sebuah perjalanan ke suksesan tersendiri yang bisa kita ambil suatu pelajaran...

Proses perjalanan sang maha bintang sepak bola ini bukan sekedar rekayasa pembuat tokoh Tsubasa belaka, tapi telah mengajarkan kepada kita tentang sebuah proses hidup. Tsubasa bukanlah tokoh instan belaka, tapi perjuangan untuk menjadi pemain sepak bola dari kecil hingga dewasa telah jelas tergambar dalam perjalanan hidupnya. Satu hal yang menarik, adalah ucapan yang senantiasa dikatakannya bahwa "bola adalah teman"

Orang yang tidak menyukai pekerjaannya sulit mencapai prestasi yang maksimal. Dan kesuksesan bisa kita raih selama kita merasa layak mendapatkannya dan terus memperjuangkannya. Tsubasa telah mencontohkannya.. bagaimana dia mencoba untuk meyakinkan diri nya dan teman-temannya bahwa bola adalah teman, dia meyakinkan bahwa apa yang mereka lakukan adalah sebuah kesenangan, sebuah kedekatan, sesuatu yang tidak menakutkan bahkan meng-asyik-kan. Tsubasa mengajarkan kepada kita untuk mencintai suatu perjalanan..

Tsubasa mengajarkan kita mencintai proses hidup. Tsubasa mengajarkan kita mencintai bola, yang sebenarnya justru bola telah membuat dia lelah karena dia harus berlari mengejarnya. Justru bola telah membuatnya sakit dan jatuh karena dia harus merebut, melompat, ataupun menyundul dengan susah payah. Lantas apakah dia jadi tidak tertarik dengan sepak bola yang melelahkan dan menyakitkan itu? Tidak! karena justru di balik semua itu ada suatu hal yang lebih baik yaitu kemenangan yang hakiki. Kemenangan tsubasa dalam sepak bola. Kemenangan kita dalam kesuksesan dan kematangan hidup. Karena kita sudah berani mencintai liku-liku hidup sebagai proses, mencintainya sebagai partner, karena bola adalah teman.. proses adalah teman.

Kecenderungan berpikir instan membuat orang sering lupa bahwa saat menabur dan saat menuai sangatlah berbeda. Di antara keduanya harus ada sebuah proses.

Dan satu hal yang perlu di ingat, bahwa sukses bukanlah hasil, tapi sukses adalah proses. Hasil yang kurang baik dengan proses terbaik dan usaha maksimal adalah lebih baik daripada hasil yang baik dengan proses buruk... karena sukses bukanlah hasil, tapi proses. Dan sukses bukanlah tujuan, tapi sukses adalah sebuah perjalanan.

Sepak bola adalah pertarungan, dan Tsubasa mencintainya. Bola adalah teman, bagaimana kita mencintai proses dan perjalanan... berusaha untuk mencapai Gol dengan proses terbaik. Hasil? urusan Allah saja lah...

Cintai perjalanan dan proses hidupmu dgn cara terbaik...
Wallahualam

sumber : http://budiaridian.multiply.com

1 comment:

  1. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Bersabarlah dalam bertindak agar membuahkan hasil yang manis.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    ReplyDelete

Untuk Kritikannya Komentar Di Bawah Sini......